expr:class='"loading" + data:blog.mobileClass'>
"Eman Textnisi"Kamp.Ciranggon Ranca Mulya 0015/08 Subang

Jumat, 05 November 2010

TV POLYTRON MX-5202,,R517 kebakar terus


ternyata penyebabnya adalah T506=C1815 sudah gemblung,kemudian saya menggantinya dengan transisitor yang kemampuannya lebih gede yaitu type D400,dan setelah di coba nyalakan tv dalam keadaan standby R517 itu pun sudah tidak terkapar lagi hehehehe...... Permasalahan tidak berakhir di sini,setelah R517 sudah tidak kebul-kebul lagi giliran panel yang nggak berfungsi begitu juga dengan remotnya,jadi tv hanya dalam keadaan standby saja, di ON kan dari panel maupun remot nggak bisa ON,padahal sebelum terjadinya kebakaran R517 tv bisa ON sendiri,setelah KUKUR-KUKUR disik saya pun lakukan pengukuran tegangan di kedua pin krystalnya di dapati masing-masing pin terukur 1.9V dan 1.3V dan ini adalah normal,beralih ke pin RESET aisy single di dapati tegangan sebesar 4.4V berarti normal,naaaaah berarti yang gemblung aisy RESETnya yaitu IC702=KIA7045AP,ternyata terbakarnya R517 tadi telah membuat aisy reset tewas,kemudian saya cabut aisy reset dan saya coba ON kan dari remot/panel ternyata belum respon,kemudian saya paksa reset dengan mengSHORTkan pin 2 dan 3 aisy reset sekejap saja m@k tul.....dan akhirnya bisa ON deh dari remot/panelnya,penggantian aisyreset pun di lakukan dan saya test lagi dengan mengON-OFFkan dari remot sudah respon kembali,panel juga berfungsi kembali

1 komentar:

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.