expr:class='"loading" + data:blog.mobileClass'>
"Eman Textnisi"Kamp.Ciranggon Ranca Mulya 0015/08 Subang

Jumat, 26 Desember 2014

Cara Mengetahui Seberapa Cepat Anda Mengetik dan Cara Melatihnya Agar Lebih cepat

Banyak hal bisa dilakukan dengan perangka komputEr Umumnya bagi sebagian besar pengguna, komputer merupakan sarana kerja yang sangat bermanfaat. Dan diantara banyaknya kegunaan komputer, salah satu yang paling popular adalah untuk membuat dan mengolah data atau dokumen. Terlebih bagi pengguna yang masih duduk di bangku pendidikan atau pekerja kantoran.
Dalam hal ini, salah satu ketrampilan yang harus dimiliki oleh pengguna komputer adalah ‘mengetik’. Ya hal ini tentu tak bisa dipisahkan dari kegiatan membuat dan mengolah data atau dokumen. Pasalnya untuk meng-input-kan data atau apa saja yang terkait dengannya, pengguna memerlukan ketrampilan mengetik yang baik. Dan semakin cepat pengguna dapat mengetikkan inputan maka akan semakin cepat pula pekerjaannya selasai.
Nah maka dari itu, ketrampilan mengetik pun harus terus dilatih agar bisa terus meningkat. Namun bagaimana caranya? Cara paling mudah yang bisa dilakukan tentu dengan terus membiasakan diri berlatih mengetik setiap hari. Namun jika ingin cara yang lebih efektif dan efisien, Anda pun bisa memanfaatkan bantuan sejumlah software untuk beLajar meNgetik cEpat Namun kebanyakan software ini berbahasa inggris, jadi bagi yang berbahasa inggris pas – pasan bisa jadi akan mengalami sedikit kesulitan.
Jika Anda tertarik untuk menggunakan software dalam berlatih mengetik cepat, berikut ini salah satu cara yang bisa Anda lakukan.
Cara Mengetahui Kecepatan Mengetik dan Cara Meningkatkannya
Cara Mengetik cepat
  • Silahkan kunjungi situs 10fastfingers.com/typing-test/Indonesian dari komputer Anda
  • Setelah itu Anda akan dihadapkan dengan ‘tes mengetik’ selama 60 detik untuk mengukur kecepatan mengetik Anda.
  • Selanjutnya, setelah sampai 60 menit akan dimunculkan total karakter yang Anda ketikkan, jumlah kata yang benar dan salah, total kata per menit, serta yang unik peringkat Anda diantara pengguna lainnya dalam kurun waktu 24 jam terakir.
Nah itu tadi salah satu software yang bisa Anda gunakan untuk berlatih mengetik cepat di komputer. Sering – seringlah berlatih dan uji kecepatan mengetik Anda secara berkala. Selamat mencoba dan semoga kemampuan mengetik Anda mengalami peningkatan secara signifikan. Semoga bermanfaat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.