expr:class='"loading" + data:blog.mobileClass'>
"Eman Textnisi"Kamp.Ciranggon Ranca Mulya 0015/08 Subang

Selasa, 13 Januari 2015

Cara Memindahkan Aplikasi Android Ke SD Card Tanpa Root

Cara memindahkan aplikasi Android ke SD card tanpa root sebenarnya merupakan cara yang mudah dan juga simple, hanya saja mungkin memang cara tersebut tidak akan selalu diketahui oleh setiap pengguna Android pada umumnya. Memindahkan ApLikasi yang berada di Phone Memori atau Memory Internal sendiri tentunya memiliki cukup banyak manfaat, karena sebagaimana yang telah kita ketahui bersama bahwa tidak seluruh gadget Android akan dibekali oleh perangkat memori internal yang berkapasitas besar.
Cara Memindahkan Aplikasi Android Ke SD Card Tanpa Root
Tentunya anda juga sudah dapat mengetahuinya jika kapasitas memori internal atau phone memori tersebut terlalu penuh oleh berbagai macam data, maka tidak menutup kemungkinan jika gadget yang anda gunakan akan mendapatkan berbagai masalah. Maka dari itulah mengapa cara ini sebenarnya dapat memberikan berbagai macam manfaat dan juga dapat membantu pengguna gadget itu sendiri, sehingga kapasitas pada phone memori atau memori internal yang digunakan tidak akan terlalu penuh.

Dan di bawah ini adalah beberapa cara memindahkan aplikasi Android ke SD card tanpa root yang dapat kita ketahuidan perhatikan bersama

Untuk dapat melakukan cara tersebut maka anda pu dapat menggunakan sebuah aplikasi yang bernama App2SD, aplikasi tersebut bersifat gratis dan dapat anda temukan di Google Play sekarang juga. Aplikasi ini memang memiliki fungsi utama untuk memindahkan aplikasi baik yang terdapat pada memori internal maupun memori eksternal, lalu download dan install aplikasi tersebut pada gadget Android yang anda gunakan.
Langkah selanjutnya yang dapat anda lakukan adalah bukalah aplikasi tersebut, pada tampilan interface ponsel pintar ini akan terdapat 3 buah tab menu yang terdapat pada sebelah kiri layar, dimana ketiga tab menu tersebut merupakan opsi MOVABLE, ON SD CARD, dan juga PHONE ONLY. Untuk memindahkan aplikasi yang berada pada memori internal maka anda dapat memilih opsi MOVABLE, disana anda akan menemukan informasi yang memberitahukan aplikasi apa saja yang terinstall pada memori internal anda.
Langkah selanjutnya yang dapat anda lakukan adalah dengan memilih satu aplikasi yang berada disana lalu bukalah aplikasi tersebut, disana anda akan menemukan tampilan baru dan carilah opsi Move to SD card lalu tunggulah hingga proses pemindahan selesai. Dan setelah selesai, maka sebaiknya anda mereset gadget Android yang anda gunakan. Sangat mudah bukan? Semoga sedikit informasi mengenai sebuah cara memindahkan aplikasi Android ke SD card tanpa root di atas dapat membantu dan bermanfaat untuk anda semuanya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.