expr:class='"loading" + data:blog.mobileClass'>
"Eman Textnisi"Kamp.Ciranggon Ranca Mulya 0015/08 Subang

Selasa, 13 Januari 2015

Cara Praktis Menghapus Virus Pencuri Data (Torjan) di Komputer secara Manual

Anda tentu setuju jika kami mengatakan bahwa virus merupakan salah satu momok menakutkan bagi perangkat komputer atau laptop. Virus memang kerap kali menjadi masalah serius bagi para pengguna komputer. Banyak orang mengeluhkan kehilangan data – data penting di komputernya karena infeksi virus. Selain itu ada pula yang mengeluhkan perangkatnya menjadi sangat lamban, dan sebagian mengaku sangat terganggu dengan adanya duplikat file yang terjadi dengan sendirinya.
Ya beberapa hal yang banyak dikeluhkan di atas memang merupakan sebagian kecil dari BAhaya ViruS di komputer.  Apakah Anda pernah mengalaminya?
Virus Pencuri atau Trojan
cara menghapus virus trojan
Pada kesempatan kali ini kami akan lebih focus untuk membahas mengenai virus Trojan atau virus pencuri. Trojan merupakan sebuah virus atau malware yang sifatnya tidak merusak atau menduplikat file. Nanum virus ini kerapkali menyebabkan akses tidak sah di komputer Anda dan kemudian mengambil sejumlah informasi penting yang biasanya bersifat pribadi.
Virus ini dapat menyelinap ke dalam sistem komputer melalui berbagai bentuk, seperti diantaranya dalam bentuk toolbar, plugin, atau control Active X. Tentunya bentuk – bentuk penyelinapan trojans ini sangat berbahaya karena seringkali Anda pun tidak menyadarinya.
Namun Anda tak perlu terlalu kawatir, karena umumnya jenis virus trojans ini bisa dideteksi oleh aplikasi antivirus dan kemudian akan dihapus secara otomatis. Akan tetapi pada beberapa kasus virus trojan ini membutuhkan penghapusan secara manual, dan jika hal ini terjadi pada perangkat komputer Anda, kami punya cara praktis untuk melakukannya.

Cara Praktis Menghapus Virus Trojan

Langkah pertama yang harus Anda lakukan adalah mendownload dan menginstal Microsoft Mailicious Software pada komputer Anda. Buka aplikasi ini dan kemudian lakukan scan untuk Trojan dan jenis virus atau malware lainnya. Setelah scaning selesai dilakukan Anda akan diberikan informasi mengenai nama – nama virus Trojan yang menginfeksi komputer Anda.
Langkah selanjutnya setelah Anda mengetahui nama atau jenis Trojan yang menginfeksi komputer Anda, silahkan mencari sejumlah informasi terkait virus tersebut. Termasuk untuk mengetahui dimana virus – virus tersebut dipasang dan jenis filenya. Kemudian restart komputer Anda dan tekan tombol F8 ketika booting, lalu pilih safe mode.
Setelah itu silahkan masuk ke lokasi eksekusi Trojan, yakni di direktori berikut “C: \ windows, C: \ windows \ system, C: \ windows \ system32″. Untuk menghapus virus Trojan di komputer Anda, Anda harus mengedit registry secara manual. Pada Registry editor default windows, silahkan hapus semua entry Trojan yang ada lalu keluar dari registry editor. Setelah itu restart kembali komputer Anda.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.