expr:class='"loading" + data:blog.mobileClass'>
"Eman Textnisi"Kamp.Ciranggon Ranca Mulya 0015/08 Subang

Selasa, 13 Januari 2015

Tips Memilih Antivirus Berkualitas untuk Keamanan Komputer

Anti Virus
Anti Virus
Salah satu hal yang sering kali menjadi musuh bagi pengguna perangkat komputer adalah virus. Bagaimana tidak, kehadiran virus sering kali mengganggu kenyamanan seseorang dalam mengoperasikan komputer. Terlebih ketika saat – saat genting seseorang harus dibuat panik dengan hilangnya berbagai data akibat rusaknya sistem oleh virus.
Nah oleh karena berbahayanya virus yang dapat menyerang komputer Anda kapan dan dimana saja, melakukan pencegahan terhadap hal tersebut merupakan sebuah keharusan. Untuk itu Anda harus memiliki sebuah sistem keamanan yang dapat menangkal masuknya virus keperangkat Anda atau yang umum disebut dengan istilah antivirus. Saat ini telah banyak tersedia berbagai pilihan antivirus mulai yang gratis hingga yang berharga mahal. Namun untuk urusan keamanan yang maksimal tentu Antivirus yang Anda gunakanpun juga harus berkualitas, pasalnya pada antivirus tertentu beberapa virus masih dapat lolos dan mengganggu perangkat Anda. Lantas bagaimana cara memilih antivirus yang berkualitas?

Berikut Tips Memilih Antivirus yang Berkualitas

Pahami dan sesuaikan antivirus dengan kebutuhan Anda
Jika Anda seorang penguna komputer yang hanya memanfaatkannya untuk kegiatan pekerjaan, bermain game, dan desain tanpa harus terhubung ke internet, beberapa antivirus gratis mungkin masih akan dapat bekerja secara baik. Namun jika Anda merupakan seseorang yang aktif bergerak di dunia maya, akan lebih baik jika Anda memiLih aNti viRus yang memiliki fitur perlindungan yang dikususkan untuk kegiatan online. Dengan demikian kegiatan surfing Anda di internet akan lebih aman. Antivirus yang menyediakan fitur atau program seperti ini umumnya berbayar. Namun akan lebih baik Anda mengeluarkan sedikit biaya untuk sebuah keamanan yang optimal, katimbang bertaruh keamanan dengan sesuatu yang gratis.
Perhatikan kelengkapan fitur yang disediakan
Setiap antivirus yang dikeluarkan oleh pengembang tentu memiliki karakteristik masing – masing dengan perbedaan fitur yang disertakannya. Untuk itu sebaiknya Anda memilih antivirus yang memiliki fitur keamanan lengkap atau paling tidak memiliki fitur standard untuk keamanan perangkat. Usahakan untuk memilih antivirus yang disertai fitur real time scaning dan manual scenning. Dengan demikian setiap kali Anda menyalakan komputer, antivirus akan langsung aktiv dan melakukan scanning.
Selanjutnya usahakan untuk memilih AnTi viRus yang memberikan opsi karantina pada file yang terinfeksi. Antivirus yang baik akan memberikan beberapa opsi ketika mendeteksi adanya malware, antara lain opsi mengkarantina, menyembuhkan, atau menghapus. Dengan opsi ini Anda tidak akan kehilangan data tanpa sepengetahuan Anda.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.