expr:class='"loading" + data:blog.mobileClass'>
"Eman Textnisi"Kamp.Ciranggon Ranca Mulya 0015/08 Subang

Selasa, 13 Januari 2015

ingin Lebih Hemat Kuota Internet pada Smartphone Android? Ini Caranya

Bagi Anda yang memang memiliki hoby berjelajah di dunia maya, kuota data internet mungkin menjadi sesuatu yang sangat berharga. Pasalnya inilah ‘nyawa’ dari seluruh aktivitas online Anda. dengannya Anda bisa melakukan segala hal yang ingin Anda lakukan di dunia maya, bersosmed? Chating? Update software, donload video? Semua bisa Anda lakukan dengan mudah ketika Anda memiliki paket data yang berlimpah.
Nah mengingat betapa pentingnya paket data internet untuk aktivitas Anda, sebaiknya Anda bisa lebih bijak dalam menggunakannya. Atau dengan kata lain Anda harus bisa menghematnya. Namun bagaimana caranya? Membatasi kuota data perhari tentu akan sangat mengganggu kenyamanan Anda. maka dari itu Anda harus punya cara menghemat paket data lainnya yang lebih efektif dan efisien. Pengen tahu bagaimana caranya? Simak tips berikut ini.

Tips Menghemat Kuota Data Internet

Menghemat kuota internet
  • Matikan fitur Auto Update
Bagi Anda pengguna smartphone Android, tentu Anda sudah tidak asing dengan fitur yang satu ini. dengan fitur ini Anda memang akan selalu memiliki software – software versi terbaru, namun efek sampingnya kuota data Anda bisa lebih cepat terkuras. Nah maka dari itu untuk menyiasatinya, matikan sata fitur auto update tersebut. Dan agar Anda tidak ketinggalan update-an versi terbaru, Anda bisa melakukan update manual ketika Anda terhubung dengan jaringan Wifi.
  • Gunakan Browser dengan Fitur Kompresi Data
Saat ini telah tersedia banyak sekali browser untuk perangkat Android yang bisa Anda pilih di Google Play. Namun jika orientasi Anda adalah kuota data yang bisa lebih hemat, ada baiknya Anda mempertimbangkan  Dengan demikian ketika Anda berjelajah di dunia maya paket data yang dibutuhkan relative lebih sedikit. Nah bagi Anda yang tertarik menggunakan browser berkompresi data, beberapa aplikasi seperti Google Chrome, Opera Mini,
  • Matikan Fitur Auto-Sync
Sejumlah aplikasi Android selain menyertakan fitur auto update umumnya juga memiliki fitur auto-sync yang dapat secara otomatis mengambil kuota data internet Anda. Biasanya fitur ini tersedia pada aplikasi media sosial yang memberikan update berita atau pemberitahuan. Jika Anda ingin lebih menghemat kuota data internet, ada baiknya Anda menonaktifkan fitur tersebut.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.